Tuesday , October 24 2017
Home / Artikel Kesehatan / Bahaya Meminjam Sikat Gigi Orang Lain
Meminjam Sikat Gigi Orang Lain

Bahaya Meminjam Sikat Gigi Orang Lain

Anda mungkin saja pernah ada pada kondisi dimana Anda tidak membawa sikat gigi waktu liburan serta memikirkan kalau tidak ada kelirunya untuk meminjam sikat gigi orang lain.

Namun sebentar sesudah Anda menggosokkannya pada gigi, Anda juga bertanya-tanya, ” Akankah punya pengaruh pada kesehatan? Bagaimana bila yang memiliki sikat gigi ini mempunyai penyakit seperti flu, hepatitis, atau bahkan juga HIV? ”

Menurut teori, sharing sikat gigi dapat punya potensi membahayakan kesehatan, resikonya dapat enteng sampai berat.

Dalam satu tinjauan studi masalah yang diterbitkan dalam Nursing Study and Practice temukan, sikat gigi sering diketemukan memiliki kandungan bakteri penyebabnya penyakit serta virus seperti Staph, E. coli, serta Pseudomonas.

Bahkan juga, Anda dapat tertular penyakit periodontal atau herpes oral bila sharing sikat gigi dengan pasien. Bila sepanjang sikat gigi gusi Anda berdarah serta bakteri masuk aliran darah Anda, Anda bahkan juga berisiko untuk hepatitis, HIV, serta penyakit menular yang lain.

” Apa pun type bakteri yang ada di mulut orang itu, Anda bakal memperolehnya di mulut Anda saat menggunakan sikat gigi yang sama, ” kata Marco Coppola, kepala medis serta wakil presiden Family ER + Penting Care di Irving.

Serta yang paling mungkin saja, bulu pada sikat gigi bakal menangkap kuman serta virus penyebabnya flu atau sakit tenggorokan.

” Virus cukup susah untuk mati serta mereka dapat hidup dalam sekian hari pada plastik serta logam, ” kata Coppola.

Walaupun demikian, menurut Juicetin Sycamore, DDS, dokter gigi di Thousand Oaks, terkecuali Anda sharing ludah dengan orang yang sakit, jadi sedikit peluang sharing sikat gigi dapat menularkan penyakit.

” Sebenarnya yaitu kalau orang yang hidup berbarengan bakal menebarkan bakteri dalam beberapa hal, seperti berciuman, sharing makanan serta minuman, serta memegang tangan, semuanya bakal mengakibatkan perpindahan bakteri. Cuma saja, sharing sikat gigi kotor mungkin saja sedikit lebih beresiko dari pada aktivitas sharing yang lain dengan pasangan. ”

Masihlah cemas? Secepatnya gunakan obat kumur berkwalitas baik. ” Bila Anda basuh mulut dengan secepatnya sesudah sharing sikat gigi, Anda dapat menghindar bakteri pada mulut, ” kata Sycamore.

“Namun, bila Anda tak mengetahui orang dengan begitu baik atau pasangan tengah flu, baiknya tidak sharing sikat gigi. Diluar itu, untuk kesehatan, seorang baiknya ganti sikat gigi tiap-tiap 3 bln. serta sesudah sakit apa pun, seperti sakit flu.

” Ini bakal menghindar kambuhnya penyakit di masa datang, ” kata Cyndi Blalock, DDS, dokter gigi di St. Peters.

About Alat Bekam Murah

Admin AlatBekamMurah.Com HP : +6289671686027, BB : 2bc076b7

Check Also

Berhubungan Seksual Ketika Sudah Tua

Berhubungan Seksual Ketika Sudah Tua

Siapa katakan pasangan suami istri tidak butuh berhubungan seksual ketika sudah tua? Berdasar pada riset, …

Tinggalkan pesan

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.