Tuesday , October 24 2017
Home / Artikel Kesehatan / Minum Air Sebelum Makan, Sehatkah ?
Minum Air Sebelum Atau Ketika Makan

Minum Air Sebelum Makan, Sehatkah ?

Minum air dalam jumlah banyak sah-sah saja dikerjakan, asal tidak berdekatan dengan saat makan, umpamanya 1 jam sebelumnya makan.

Sayangnya, banyak yang meminum air bergelas-gelas pas saat sebelum suapan pertama diawali, atau bahkan juga di tengah-tengah saat makan. Meski sebenarnya, rutinitas itu dapat mengganggu organ pencernaan dalam mengolah makanan serta menyerap nutrisi dengan cara maksimal.

” Ada demikian banyak kesalahan info diluar sana mengenai tema ini, ” kata Ali Miller, RD, pakar gizi integratif serta bersertifikat dan spesialis manajemen berat tubuh di Naturally Nourished RD.

” Pada praktiknya, ini semakin banyak menyebabkan bahaya daripada faedah baik. Cairan yang terlalu berlebih waktu makan bisa mengakibatkan kembung, masalah pencernaan, serta bahkan juga masalah penyerapan nutrisi. ”

Idealnya, Miller menyampaikan, perut melindungi tingkat keasaman 1 hingga 2 taraf pH, yang menolong memecah protein, merangsang pelepasan enzim pencernaan, menolong dalam penyerapan vitamin seperti B12, serta menolong merubah makanan jadi bubur untuk bikin pencernaan bekerja lebih gampang.

Namun saat Anda banyak minum waktu makan, Anda memperlambat semua sistem, yang bisa mengakibatkan kembung serta kurang optimalnya kemampuan pencernaan.

Walaupun riset tunjukkan Anda bakal menghemat sebagian kalori, Anda mesti mengambil keputusan apakah itu layak?

Dalam buku Go With Your Gut, penulis Robyn Youkilis mereferensikan tak minum 1/2 jam sebelumnya makan serta sampai satu jam sesudah makan.

Bila Anda betul-betul mesti minum, tuturnya, ambil seteguk kecil cuma untuk membersihkan mulut, atau Anda bakal kehilangan faedah asam klorida yang utama untuk memecah makanan dengan baik.

Jadi, kapan saat yang ideal untuk minum saat bersantap? Untuk pencernaan yang sehat, batasi diri untuk minum 100 ml air pada saat makan, hanya untuk menolong menelan, kata Miller.

Terkecuali membatasi cairan, ada banyak hal yang dapat Anda kerjakan untuk memaksimalkan kemampuan pencernaan, yakni kunyah lebih lama, makan dalam kondisi santai, serta konsumsi makanan dengan rasa agak pahit umpamanya sawi dan rasa asam umpamanya cuka apel untuk menolong menyukseskan diet.

” Semuanya dapat merangsang empedu serta aliran enzim, ” kata Miller, ” menjaga pencernaan dalam keadaan yang ideal untuk memecah makanan serta menyerap nutrisi. ”

[sumber : Kompas]

About Alat Bekam Murah

Admin AlatBekamMurah.Com HP : +6289671686027, BB : 2bc076b7

Check Also

Waktu Terbaik Memulai Diet

Waktu Paling Baik Mengawali Diet

Apabila sejauh ini Anda kesusahan untuk berdiet, bisa jadi penyebab paling besar kadangkala datang dari …

Tinggalkan pesan

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.