Monday , July 30 2018
Home / Artikel Kesehatan / Aritmia Jantung dan Kematian Mendadak
penyakit jantung

Aritmia Jantung dan Kematian Mendadak

Aritmia Jantung dan Kematian Mendadak – Kematian mendadak yang dalam bahasa Inggris disebut sudden cardiac death, didefinisikan juga sebagai kematian yg tidak terduga atau sistem kematian yang berlangsung cepat, yakni dalam tempo 1 jam mulai sejak munculnya tanda-tanda. Pemicu paling utama kematian mendadak yaitu dikarenakan masalah irama jantung (aritmia).

” Aritmia jantung yaitu jantung berdenyut dengan cara tak teratur, dapat terlampau cepat atau terlampau lambat. Saat kita beraktivitas yang berat kecepatan denyut dapat bertambah sampai 200 hingga 300 denyut per menit, ” kata dr. Aulia Sani, Sp. JP (K), pakar jantung dari Pusat Jantung Nasional Harapan Kita Jakarta saat dihubungi Kompas. com.

Ia menyampaikan, jantung yang berdenyut amat cepat mengganggu kekuatan jantung memompa secara benar, bahkan juga berhenti. ” Lantaran tak ada darah yang dipompa jadi jantung bakal berhenti bekerja, ” tuturnya.

Aritmia dapat berlangsung begitu saja tanpa sebab atau disebabkan suatu hal yang merangsang, sebagaimana stres, tembakau, atau kegiatan fisik. ” Ketika olahraga, otot jantung memerlukan oksigen sebanyak mungkin. Apabila keperluan itu tak tercukupi, umpamanya karena gangguan pompa atau penyumbatan pembuluh darah, akibatnya fatal, ” katanya.

Tidak hanya masalah aritimia jantung, penyakit jantung koroner dapat juga mengakibatkan kematian mendadak. ” Yang seringkali, ada penyempitan yang penting pada pembuluh koroner yang sangatlah vital mengaturi dua pertiga aliran darah ke jantung. Dapat pula dikarenakan ada plak yg tidak stabil lalu terlepas dan menyumbat pembuluh darah hingga berlangsung gangguan sirkulasi, ” tuturnya.

( baca juga Titik Bekam Penyakit Jantung Koroner )

Plak yang menyumbat jantung itu terbagi dalam lapisan keras yang terbentuk dari lemak atau kolesterol.

( baca juga Bahaya Lemak Jenuh dan Resiko Penyakit Jantung )

Aulia juga beri tambahan, serangan jantung adalah situasi darurat medis. ” Kurun waktu satu jam mulai sejak terjadinya serangan, pasien harusnya ada dirumah sakit. Bila dikerjakan secepat-cepatnya, dokter masih tetap dapat lakukan balonisasi primer hingga nyawa pasien dapat tertolong, ” ujarnya.

About Alat Bekam Murah

Admin AlatBekamMurah.Com HP : +6289671686027, BB : 2bc076b7

Check Also

Berhubungan Seksual Ketika Sudah Tua

Siapa katakan pasangan suami istri tidak butuh berhubungan seksual ketika sudah tua? Berdasar pada riset, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Halo, klik salah satu CS di bawah untuk menghubungi kami

Klik utk chat via WhatsApp
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.