Friday , July 27 2018
Home / Artikel Kesehatan / Bahaya Lemak Perut Bagi Kesehatan Jantung

Bahaya Lemak Perut Bagi Kesehatan Jantung

Bahaya Lemak Perut Bagi Kesehatan Jantung – Waspadalah bila Anda mempunyai timbunan lemak di perut, walau berat tubuh normal. Karena lemak di perut bisa menyebabkan Anda beresiko terserang penyakit jantung terutama bagi orang yang mengalami kegemukan

Dalam riset terakhir, beberapa peneliti temukan bahwa orang dengan berat tubuh normal namun lingkar pinggangnya lebar berisiko tiga kali semakin besar wafat lantaran penyakit jantung serta berisiko 2 x semakin besar wafat dikarenakan pemicu lain, dibanding dengan orang yang berat tubuhnya normal serta lingkar pinggangnya kecil.

” Orang dengan berat tubuh normal umumnya tidak terasa butuh untuk merubah gaya hidupnya jadi lebih sehat. Namun obesitas sentral atau kegemukan di perut sangatlah tak sehat, bahkan juga pada orang yang kurus, ” kata Dr. Francisco Lopez-Jiminez, pakar kardiologi dari Mayo Clinic.

Terdapat banyak argumen kenapa obesitas sentral tingkatkan resiko kematian, diantaranya lantaran penambahan resistensi insulin.

Selain itu, orang yang kegemukan di pinggang umumnya malah kekurangan lemak dibagian yang utama, umpamanya di kaki serta pinggul. Mereka juga condong mempunyai massa otot lebih sedikit.

Buat mereka yang tergolong obesitas, resiko terserang penyakit kardiovaskular turut di pengaruhi oleh distribusi lemak. Menurut Lopez-Jiminez, orang obesitas umumnya mempunyai lemak di ruang yang sesungguhnya protektif serta mereka mempunyai massa lemak semakin banyak.

Orang yang berat tubuhnya normal namun mempunyai timbunan lemak di perut dianjurkan untuk kurangi resiko terserang penyakit jantung dengan turunkan berat tubuh serta membuat massa otot hingga berat tubuhnya terdistribusi.

” Pola makan yang sehat serta berolahraga yaitu langkah mengatasinya. Bila keduanya dikerjakan, terkecuali berat tubuh turun, massa otot juga terbentuk, ” tuturnya.

Hasil riset itu dipresentasikan dalam kongres European Society of Cardiology di Munich, Jerman. Riset awal ini melibatkan 12. 000 pria serta wanita di Amerika Serikat yang ikuti survey National Health and Nutrition Examination Survey.

Beberapa peneliti juga mengukur berat tubuh, tinggi, lingkar pinggang, dan pinggul. Beberapa peneliti juga mencocokkannya dengan data kematian nasional.

Sepanjang 14 th. saat riset, kian lebih 2. 500 orang wafat. Dari jumlah itu, kian lebih 1. 000 orang wafat lantaran penyakit kardiovaskular.

Nyatanya, resiko kematian disebabkan penyakit jantung 2, 75 kali lebih tinggi pada mereka yang berat tubuhnya normal namun mempunyai timbunan lemak di pinggang.

Menyikapi hasil studi itu, Dr. Gregg Fonarow, profesor kardiologi dari Kampus California, menyampaikan bahwa obesitas sentral yaitu keunggulan lemak dibagian perut. Pada keadaan ini, jumlah deposit lemak di perut melebihi pembagian lemak badan keseluruhnya.

Beragam riset tunjukkan obesitas sentral tingkatkan resiko penyakit kardiovaskular.

” Pada sebagian riset, lingkar pinggang atau rasio pinggang serta pinggul jadi prediktor yang lebih baik dari pada indeks massa badan, ” kata Fonarow.

About Alat Bekam Murah

Admin AlatBekamMurah.Com HP : +6289671686027, BB : 2bc076b7

Check Also

Berhubungan Seksual Ketika Sudah Tua

Siapa katakan pasangan suami istri tidak butuh berhubungan seksual ketika sudah tua? Berdasar pada riset, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Halo, klik salah satu CS di bawah untuk menghubungi kami

Klik utk chat via WhatsApp
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.