Monday , July 30 2018
Home / Artikel Kesehatan / Bahaya Penyakit Diabetes, Sekali Kena Seumur Hidup Menanggungnya

Bahaya Penyakit Diabetes, Sekali Kena Seumur Hidup Menanggungnya

Berhati-hatilah apabila mau bermanis-manis dengan gula. Salah-salah gula darah bertambah serta Anda terjerat dengan diabetes selama-lamanya. Sekali terkena jadi seumur hidup Anda mesti memikul efeknya lantaran penyakit ini memanglah belum dapat sembuh.

” Diabetes itu tak dapat sembuh namun dapat dikontrol. Maka dari itu pasien diabetes kita sebut pasien, lantaran tak dapat pulih keseluruhan. Meskipun gula darahnya termonitor, namun penyakitnya tak hilang. Sifatnya kritis, ” terang Dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, Ketua Bagian Advokasi Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PB PAPDI) waktu dihubungi detikHealth, Rabu (29/8/2012).

Diabetes tak dapat sembuh lantaran penyakit ini termasuk degeneratif serta berbentuk kritis. Berarti, sekali terserang jadi bisa turunkan beberapa fungsi organ di pada badan.

Sekali orang didiagnosa dengan diabetes, jadi beberapa sel badannya telah beralih, genetiknya juga beralih, hingga badan tidak berhasil memetabolisme glukosa.

” Diabetes itu memanglah sekali terkena tak dapat pulih, namun saya jamin dapat termonitor jadi terus sehat, ” tegas dr. Dante Saksono Harbuwono, Sp. PD, PhD, dari Divisi Metabolik Endokrin, Departemen Pengetahuan Penyakit Dalam FKUI-RSCM pada detikHealth.

Menurut dr Dante, berapakah juga tingginya gula darah pada badan pasien diabetes, masih tetap dapat balik ke tingkat normal lagi apabila si yang memiliki badan ingin disiplin melakukan hidup sehat untuk mengontrol gula darahnya.

Cara mengontrolnya diantaranya dengan kurangi atau membatasi konsumsi glukosa serta makanan berkalori tinggi, makan dengan gizi seimbang, berolahraga teratur, memperbanyak makan sayur serta buah, dan teratur kontrol gula serta darah minum obat apabila kondisinya memanglah telah cukup kronis. Pada step ekstrem, pasien diabetes juga memerlukan suntik insulin
” Tidak pulih tak apa-apa namun diobati jadi sehat serta termonitor dari komplikasi. Pekerjaan dari dokter diabetes agar pasien dapat sehat bukanlah sekedar hanya mengontrol kandungan gula darah, ” terang dokter sebagai pakar molekuler diabetes pertama di Indonesia ini.

Walau tak dapat sembuh, dokter kelahiran Rekanggung, 23 Maret 1973 ini menyampaikan, pasien diabetes masih tetap dapat hidup dengan sehat. Bahkan juga kadang-kadang ada pasien diabetes yang lebih sehat serta bugar daripada orang normal umum.

Berkenaan dengan iklan klinik kesehatan yang mengklaim dapat mengobati diabetes, baik Dr Ari ataupun dr Dante menyanggah keras serta menyebutkan bahwa itu yaitu kebohongan umum. Keduanya menyatakan bahwa diabetes sampai sekarang ini belum dapat sembuh namun cuma dapat dikontrol.
” Orang yang temukan insulin saja bisa hadiah Nobel, terlebih bila ada yang dapat mengobati diabetes, ” canda dr Dante.

Tapi apa salahnya jika coba menyembuhkan diabetes dengan bekam, info lebih lengkap silahkan lihat

>> disini <<

About Alat Bekam Murah

Admin AlatBekamMurah.Com HP : +6289671686027, BB : 2bc076b7

Check Also

Minum Air Sebelum Makan, Sehatkah ?

Minum air dalam jumlah banyak sah-sah saja dikerjakan, asal tidak berdekatan dengan saat makan, umpamanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Halo, klik salah satu CS di bawah untuk menghubungi kami

Klik utk chat via WhatsApp
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.