Monday , July 30 2018
Home / Artikel Kesehatan / Insomnia Meningkatkan Resiko Hipertensi
resiko hipertensi

Insomnia Meningkatkan Resiko Hipertensi

Insomnia Meningkatkan Resiko Hipertensi – Insomnia adalah masalah susah tidur saat malam hari. Jikalau esok harinya mesti kembali bangun pagi, Anda akan tidak memperoleh tidur yang cukup. Beragam riset sudah tunjukkan, dampak dari insomnia tidak cuma badan terasa capek serta susah berkonsentrasi esok harinya.

Riset di Tiongkok mengatakan, orang yang alami insomnia bakal lebih berisiko mempunyai tekanan darah tinggi. Kalau tekanan darah tinggi tak dikendalikan makin lama dapat tingkatkan serangan jantung serta stroke.

[alert style=”green”] Baca juga :

Riset yang dikerjakan di West China Hospital, Kampus Sichuan, Chengdu, Tiongkok ini pelajari 219 orang yang alami insomnia dalam periode panjang yakni susah tidur sepanjang kurang lebih 6 bulan.

Grup ke-2 yakni 96 orang yg tidak alami masalah tidur dengan umur rata-rata 40 th.. Sejumlah 60 % peserta riset ini yaitu wanita.

Peneliti memonitor tidur mereka memakai Multiple Sleep Latency Test (MLST). Menurut riset, mereka yang alami insomnia periode panjang dan memerlukan waktu 14 menit untuk tertidur lebih berisiko tekanan darah tinggi atau hipertensi. Bila mereka memerlukan saat kian lebih 17 menit untuk tertidur, resiko darah tinggi juga lebih bertambah.

” Multiple Latency tunjukkan resiko hipertensi lebih tinggi pada mereka yang insomnia periode panjang, ” tutur penulis riset dokter Alexandros Vgontzas yang fokus mengatasi masalah tidur di Departemen Psikiatri, Pennsylvania State University College of Medicine, Amerika Serikat.

[alert style=”green”] ( baca juga  Susah Tidur ? Konsumsi Makanan ini )[/alert]

Insomnia juga mesti lekas diselesaikan untuk menaikkan kualitas tidur. Menurut beberapa peneliti, insomnia periode panjang ini bisa menjadi kondisi hiperarousal atau masalah tidur sepanjang 24 jam.

About Alat Bekam Murah

Admin AlatBekamMurah.Com HP : +6289671686027, BB : 2bc076b7

Check Also

Berhubungan Seksual Ketika Sudah Tua

Siapa katakan pasangan suami istri tidak butuh berhubungan seksual ketika sudah tua? Berdasar pada riset, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Halo, klik salah satu CS di bawah untuk menghubungi kami

Klik utk chat via WhatsApp
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.