Wednesday , July 25 2018
Home / Artikel Kesehatan / Kematian Mendadak Setelah Olahraga, Kenapa ?
Kematian Mendadak Setelah Olahraga

Kematian Mendadak Setelah Olahraga, Kenapa ?

Permasalahan pada jantung dapat mengakibatkan kematian mendadak setelah melakukan aktivitas olahraga. Masalah ini sekian kali menerpa seorang yang baru saja lakukan berolahraga dengan intensitas tinggi sebagaimana sepakbola dan tenis.

Dokter spesialis jantung serta pembuluh darah Beny Hartono menyampaikan, sebagian masalah kematian mendadak bisa jadi dikarenakan masalah irama jantung atau aritmia.

Beny menuturkan, beberapa orang yang teratur olahraga sebagaimana atlet umumnya alami pembesaran otot jantung. Pembesaran otot ini berisiko mengganggu listrik jantung. Adapun listrik jantung yang punya masalah bikin masalah irama jantung. Jantung dapat berdenyut amat cepat dari umumnya.

“Listrik jantung ini jalannya di otot. Pembesaran otot terkadang dapat menyebabkan masalah di listrik, ” jelas Beny dalam diskusi di RS Premier Bintaro sekian waktu lalu.

Menurut Beny, aspek terlampau capek selesai olahraga bisa menyebabkan masalah irama jantung. Waktu berolahraga, jantung memerlukan semakin banyak oksigen agar terus dapat memompa darah dengan baik.

Beny menyampaikan hal semacam ini mungkin berlangsung pada umur muda. Karenanya, baiknya memeriksakan kesehatan jantung ke dokter.

Ada resiko ini juga bukanlah bermakna Anda mesti berhenti berolahaga. Menurut Beny, berolahraga sangatlah baik dikerjakan untuk melindungi kesehatan badan. Tetapi, berolahraga baiknya dikerjakan menyesuaikan dengan kekuatan masing – masing.

“Olahraga mesti dikerjakan, namun janganlah terlalu berlebihan ” paparnya.

Untuk melindungi kesehatan jantung, lakoni juga pola makan yang baik serta tinggalkanlah pola hidup tidak sehat sebagaimana merokok serta minum alkohol.

About Alat Bekam Murah

Admin AlatBekamMurah.Com HP : +6289671686027, BB : 2bc076b7

Check Also

Berhubungan Seksual Ketika Sudah Tua

Siapa katakan pasangan suami istri tidak butuh berhubungan seksual ketika sudah tua? Berdasar pada riset, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Halo, klik salah satu CS di bawah untuk menghubungi kami

Klik utk chat via WhatsApp
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.