Monday , July 30 2018
Home / Artikel Kesehatan / Mencegah Penyakit Kanker Dengan Konsumsi Kentang

Mencegah Penyakit Kanker Dengan Konsumsi Kentang

Mencegah Penyakit Kanker – Untuk beberapa orang, makan daging merah telah jadi bagian dari pola hidup. Walau sebenarnya daging merah di ketahui bisa tingkatkan resiko kanker usus besar atau kolon.

Pola makan memanglah berkenaan erat dengan resiko kanker seorang. Ada makanan spesifik yang dapat tingkatkan resiko kanker, namun ada pula yang bila dikonsumsi teratur bakal menghindari kita dari penyakit ini, umpamanya kacang dan kentang.

Suatu studi temukan, pati spesifik yang diketemukan dalam akar sayuran serta biji-bijian bisa kurangi sebagian efek rusaknya yang disebabkan oleh daging merah pada sel. Mengonsumsi daging merah berbarengan dengan beberapa makanan ini bakal menolong kurangi resiko kanker kolon.

Peneliti mengkaji 23 orang dewasa sehat yang diambil dengan cara acak untuk makan 300 gr daging merah /hari sepanjang empat minggu. Sebagian lagi disuruh makan yang sama, tetapi ditambah dengan 40 gr pati spesifik yang mempunyai daya lawan (resisten) pada perusakan sel. Sesudah istirahat sepanjang sekian waktu, peserta disuruh sama-sama menukar dietnya, hingga tiap-tiap peserta rasakan dua diet semasing sepanjang empat minggu.

Lalu, peneliti temukan pergantian diet yang tinggi kandungan daging merah bakal merubah kandungan jenis materi genetik yang dimaksud RNA mikro di jaringan usus. Terutama, mereka temukan penambahan RNA mikro itu terkait dengan meningkatnya resiko kanker kolon.

Studi yang dipublikasi dalam jurnal Cancer Prevention Research itu juga temukan, menaikkan pati resisten dalam diet bakal kurangi penambahan resiko ini. Karen Humphreys, peneliti di Flinders University di Adelaide, Australia, menyampaikan, daging merah serta pati resisten mempunyai efek yang berlawanan pada RNA mikro yang tingkatkan resiko kanker kolon.

Makanan sebagai sumber pati resisten terbaik diantaranya pisang yang masih tetap cukup hijau, kentang yang dimasak, biji-bijian utuh, kacang, kacang arab, serta lentil. Peneliti masih tetap mempelajari rekayasa genetika bisa memperkaya kandungan pati resisten dalam biji-bijian spesifik.

Peneliti menyampaikan, riset kelanjutan juga masih tetap diperlukan untuk tahu mengkonsumsi pati resisten bisa turunkan resiko pengembangan kanker. Tetapi dengan cara umum, beberapa bahan makanan yang memiliki kandungan pati resisten telah di ketahui mempunyai faedah untuk kesehatan.

About Alat Bekam Murah

Admin AlatBekamMurah.Com HP : +6289671686027, BB : 2bc076b7

Check Also

Berhubungan Seksual Ketika Sudah Tua

Siapa katakan pasangan suami istri tidak butuh berhubungan seksual ketika sudah tua? Berdasar pada riset, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Halo, klik salah satu CS di bawah untuk menghubungi kami

Klik utk chat via WhatsApp
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.