Thursday , July 26 2018
Home / Artikel Kesehatan / Mengendalikan Hipertensi Dengan 2 Cara
Mengendalikan Hipertensi

Mengendalikan Hipertensi Dengan 2 Cara

Mengendalikan Hipertensi Dengan 2 Cara – Hipertensi dapat dikendalikan dengan obat serta pergantian pola hidup. Bila dibiarkan, hipertensi dapat mengakibatkan kerusakan organ badan vital.

( baca juga Menurunkan Hipertensi Dengan Berolahraga )

Sekian benang merah pemaparan Santoso Karo-karo, dokter spesialis jantung serta pembuluh darah dari Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, dan Suhardjono, Guru Besar Pengetahuan Penyakit Dalam FKUI serta dokter pakar ginjal serta hipertensi, dalam pertemuan dengan wartawan, Rabu (9/5) di Jakarta.

Hipertensi ditandai dengan tekanan darah kian lebih 140/90 mmHg. Deteksi hipertensi dapat dikerjakan dengan pengukuran tekanan darah teratur. ”Paling baik mulai ukur tekanan darah mulai sejak remaja, ” kata Santoso.

Santoso menyampaikan, tekanan darah cuma dapat diukur dengan alat pengukur. Karenanya, ia meluruskan mitos bahwa penambahan tekanan darah dapat dirasa lewat tengkuk yang tegang serta kepala pusing. Menurutnya, tanda-tanda itu dengan cara klinis bukanlah indikator hipertensi. Sakit kepala dapat dikarenakan oleh demam atau sakit gigi.

Kerapkali hipertensi berlangsung tanpa ada tanda-tanda. ”Sebanyak 90-95 % hipertensi tak di ketahui pemicunya, ” kata dia.

Orang dengan tekanan darah tinggi dianjurkan selekasnya memeriksakan diri agar memperoleh therapy yang pas. Bila dilewatkan, walau tanpa ada keluhan, hipertensi dapat mengakibatkan kerusakan organ badan vital, sebagaimana ginjal, otak, jantung, serta pembuluh darah hingga menyebabkan kecacatan, bahkan juga kematian. Diluar itu dapat mengakibatkan disfungsi ereksi.

( baca juga Titik Bekam Hipertensi )

Santoso menyampaikan, hipertensi dibarengi diabetes serta rutinitas merokok bakal tingkatkan resiko kematian lantaran penyakit jantung koroner serta stroke. Untuk kurangi aspek resiko, Santoso merekomendasikan aplikasi pola hidup sehat, sebagaimana turunkan berat tubuh, konsumsi sayur, buah, serta daging putih, kurangi mengkonsumsi garam, tingkatkan kesibukan fisik/berolahraga, dan kurangi alkohol.

Menurut Santoso, penurunan tekanan darah 2 mmHg dapat kurangi 7 % resiko kematian disebabkan serangan jantung serta 10 % resiko kematian disebabkan stroke.

Untuk terus sehat, orang normal mesti melindungi tekanan darah dibawah 140/90 mmHg. Adapun orang yang telah mempunyai aspek resiko sebagaimana masalah jantung, diabetes, atau tidak berhasil ginjal mesti melindungi tekanan darah dibawah 130/80 mmHg.

Data Asosiasi Jantung Amerika mengatakan, satu dari tiga orang di negara itu menderita hipertensi. Di Indonesia, angkanya sama. Mengutip hasil Penelitian Kesehatan Basic 2007, prevalensi hipertensi meraih 31, 7 %. Hipertensi berlangsung pada masyarakat kaya maupun miskin. Dari jumlah itu, cuma 7, 2 % yang tahu dianya terkena hipertensi serta cuma 0, 4 % yang minum obat.

Suhardjono menyebutkan, hipertensi yaitu sindrom, yaitu himpunan dari penyakit. Ada hipertensi tunjukkan pengidap mempunyai masalah kesehatan, sebagaimana pengerasan arteri, disfungsi endotel, masalah metabolisme glukosa, serta masalah metabolisme lemak. Pengidap hipertensi yang termonitor dengan obat butuh selalu minum obat.

”Jika obat dihentikan, tekanan darah bakal bertambah lagi, bahkan juga dapat stroke. Hipertensi tak dapat sembuh, cuma bisa dikendalikan, ” kata dia.

Ia mengutamakan, pentingnya kedisiplinan pasien untuk minum obat, merubah pola hidup agar sehat, hindari merokok, serta konsumsi makanan sehat. Diluar itu, juga teratur kontrol.

Menurut Suhardjono, terdapat beberapa obat hipertensi. Pemakaiannya mesti sesuai sama keadaan tiap-tiap pasien. Karenanya, pengidap butuh kontrol ke dokter untuk dicek kondisinya agar dapat di beri penyembuhan yang pas

About Alat Bekam Murah

Admin AlatBekamMurah.Com HP : +6289671686027, BB : 2bc076b7

Check Also

Berhubungan Seksual Ketika Sudah Tua

Siapa katakan pasangan suami istri tidak butuh berhubungan seksual ketika sudah tua? Berdasar pada riset, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Halo, klik salah satu CS di bawah untuk menghubungi kami

Klik utk chat via WhatsApp
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.