Monday , July 30 2018
Home / Artikel Kesehatan / Mengobati Penyakit Khas Musim Hujan di Rumah

Mengobati Penyakit Khas Musim Hujan di Rumah

Ada penyakit yang dapat diobatidi rumah. Ada penyakit yang perlu diobati oleh dokter. Ada pula yang perlu diobati dokter lalu perawatan dilanjutkan di rumah. Bagaimana mengobati penyakit khas musim hujan ?

1. Flu serta selesma

Ini merupakan tipe penyakit yang dapat dicoba dirawat di rumah lebih dahulu. Untuk memperingan tanda-tanda flu serta selesma, lakukan :

a. Terapi uap
Isi baskom atau ember dengan air panas. Teteskan minyak angin ke air seperlunya. Tutupi kepala dengan handuk besar, dekatkan muka ke ember atau baskom sepanjang beberapa saat hingga pernafasan merasa lebih lega.

b.Mandi air hangat
Air hangat menolong badan jadi santai hingga Anda lebih gampang istirahat. Istirahat begitu penting untuk pasien flu serta selesma. Uap hangat di udara menolong melegakan pernafasan.

c.Minum air hangat
Minumlah sekurang-kurangnya delapan gelas dalam satu hari. Air hangat bisa menolong mencairkan ingus serta dahak.

d.Gunakan spray decongestan
Spray decongestan bermanfaat untuk mencairkan dahak serta ingus. Pakai sepanjang tak kian lebih tiga hari. Pemakaian terlalu berlebih dapat bikin hidung makin terhalang.

Bila tanda-tanda demam, pilek serta batuk tak kunjung mereda kurun waktu 48 jam, mintalah pertolongan pada dokter Anda.

2. Kolera

Pasien kolera butuh di rehidrasi. Bahaya paling besar kolera yaitu kekurangan cairan. Pasien kolera step enteng dapat diberikan minum air putih sekerap mungkin saja. Larutan gula serta garam juga butuh diberikan.

WHO sudah menyepakati larutan garam rehidrasi (ORS) di jual untuk menolong pasien kolera tak dehidrasi. Langkah bikin larutan garam rehidrasi :
1/4 sendok teh garam meja
1/4 sendom teh potasium klorida
1/2 sendok teh sodium bikarbonat
2, 5 sendok teh gula.

Campur semua kedalam satu liter air hangat. Untuk meyakinkan air bebas kuman, rebus lebih dahulu hingga mendidih. Pengukuran beberapa bahan diatas mesti pas serta dikerjakan dengan hati-hati. Sangat banyak sodium serta potasium dapat mengakibatkan kematian.

Terkecuali rehidrasi, pasien kolera juga butuh di beri antibiotik untuk memperingan tanda-tanda. Pemakaian antibiotik mesti sesuai sama resep dokter. Karenanya, pergilah ke dokter untuk memeriksakan diri. Perawatan dirumah dapat dikerjakan sebagai kelanjutan sesudah Anda berobat ke dokter.

3. Demam berdarah

Demam berdarah, terlebih pada step lanjut, membutuhkan perlakuan medis dari dokter. Perawatan dapat dikerjakan dirumah bila dokter mengizinkan.

Ekstrak daun pepaya karika (type pepaya gunung) dapat diberikan, lantaran dapat dibuktikan menolong menambah kandungan trombosit.

Riset tentang faedah ekstrak daun pepaya karika dikerjakan oleh beberapa peneliti dari India serta sudah dimuat didalam jurnal Annals of Medical and Health Sciences Research edisi Mei-Juni 2014.

Tanyakan pada dokter lebih dahulu sebelumnya pemberian untuk hindari komplikasi yang mungkin saja berlangsung pada ekstrak daun pepaya karika dengan obat yang didapatkan dokter

[sumber : kompas]

About Alat Bekam Murah

Admin AlatBekamMurah.Com HP : +6289671686027, BB : 2bc076b7

Check Also

Berhubungan Seksual Ketika Sudah Tua

Siapa katakan pasangan suami istri tidak butuh berhubungan seksual ketika sudah tua? Berdasar pada riset, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Halo, klik salah satu CS di bawah untuk menghubungi kami

Klik utk chat via WhatsApp
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.