Monday , July 30 2018
Home / Artikel Kesehatan / Tujuh Kebiasaan Yang Dapat Menekan Resiko Diabetes

Tujuh Kebiasaan Yang Dapat Menekan Resiko Diabetes

Diabetes adalah penyakit kronik yang bisa kurangi mutu hidup penderitanya. Tetapi resiko diabetes sesungguhnya bisa dikelola dengan melakukan pola hidup yang sehat.

Berikut adalah kebiasaan-kebiasaan yang bisa menekan resiko diabetes :

( baca juga Titik Bekam Diabetes Melitus )

1. Angkat beban

Menurut suatu studi baru yang dimuat dalam The Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism, menaikkan massa otot bisa kurangi resistensi insulin serta kurangi resiko meningkatkan prediabetes. Beberapa peneliti temukan tiap-tiap menambahkan 10 % massa otot, resiko prediabetes turun sejumlah 12 %.

Profesor ilmu olahraga di Old Dominion University Sheri Colberg-Ochs merekomendasikan untuk memberikan latihan ketahanan ke jadwal berolahraga Anda tiga hari dalam satu minggu. Diluar itu kerjakan juga sekurang-kurangnya dua 1/2 jam per minggu untuk latihan kardio pembakar kalori sebagaimana lari, bersepeda, atau berenang.

2. Cukup tidur

Kekurangan tidur dalam periode panjang bisa menyebabkan resistensi insulin, terlebih untuk mereka yang berrisiko tinggi diabetes. Suatu studi pendahuluan dari University of Chicago temukan bahwa orang yang tidur kurang dari enam jam /hari mempunyai resiko diabetes yang paling tinggi.

3. Mengkonsumsi serat

Serat bukan sekedar baik untuk pencernaan, tetapi juga baik untuk memperlambat glukosa dalam aliran darah. Jadi bila mau makan manis, coba buah-buahan yang manis sekalian memiliki serat sebagaimana pir. Diluar itu, coba nasi merah juga sebagai sumber karbohidrat Anda. Suatu studi dalam Archives of Internal Medicine menyampaikan, mengonsumsi dua atau lebih sajian nasi merah per minggu bisa kurangi resiko diabetes sejumlah 11 %.

4. Jauhi stres

Stres kronik adalah aspek resiko dari banyak penyakit, termasuk juga diabetes. Hal semacam ini terkait dengan hormon stres kortisol yang bisa tingkatkan kandungan gula darah. Kurangi stres bisa dikerjakan lewat cara melatih pernapasan, atau memperoleh pemijatan.

5. Mengkonsumsi omega-3

Asam lemak omega-3 yang diketemukan dalam ikan sebagaimana salmon serta sardin bisa menolong melakukan perbaikan sensitivitas insulin. Mengkonsumsi sekurang-kurangnya satu sajian per minggu.

6. Mengkonsumsi vitamin D

Vitamin D memungkinkan dapat jadi aspek kunci untuk melawan diabetes. Studi yang dipublikasi dalam The Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism temukan bahwa orang yang cukup konsumsi vitamin D mempunyai kemungkinan lebih kecil untuk meningkatkan diabetes jenis 2. Mengkonsumsi 1000 sampai 2000 IU vitamin D /hari lewat product susu, ikan, atau suplemen.

7. Mengkonsumsi kayu manis

Suatu studi dalam Journal of the American Board of Family Medicine mengungkap, kayu manis bisa kurangi kandungan gula darah. Kayu manis kaya nutrien yang dimaksud polifenol yang menolong insulin untuk bekerja lebih efisien.

About Alat Bekam Murah

Admin AlatBekamMurah.Com HP : +6289671686027, BB : 2bc076b7

Check Also

Bahaya Kekenyangan

Berapakah kali Anda makan terlalu berlebih sampai terasa perut Anda penuh serta kekenyangan? Rutinitas makan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Halo, klik salah satu CS di bawah untuk menghubungi kami

Klik utk chat via WhatsApp
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.