Thursday , July 26 2018
Home / Artikel Kesehatan / Wanita Harus Minum Air Lebih Banyak, Kenapa ?

Wanita Harus Minum Air Lebih Banyak, Kenapa ?

Wanita Harus Minum Air Lebih Banyak, Kenapa ? – Saat kita beraktivitas fisik yang berat, pasti badan bakal berkeringat, siapapun kita. Berkeringat adalah langkah badan melindungi stabilitas suhunya.

Tetapi tiap-tiap tetes keringat memiliki kandungan elektrolit serta cairan yang utama untuk melindungi kemampuan badan terus maksimal. Apabila terlampau banyak kehilangan komponen itu, Anda bisa alami dehidrasi. Tanda-tanda yang dirasa yaitu kelelahan, pusing, serta lemas, yang jelastidak hanya rasa haus.

Minum cukup air merupakan langkah untuk kembalikan cairan elektrolit yang hilang itu. Namun, tak kebanyakan orang mempunyai keperluan hidrasi yang sama. Wanita ternyata perlu cairan lebih banyak dibanding pria.

Tingkat estrogen serta progesteron wanita yang beralih setiap bln. bisa merubah kekuatan hidrasi mereka. Peneliti memberikan, wanita yang minum sesuai batas saran tidak bisa meraih performa terbaiknya. Alasannya, referensi batas mengkonsumsi itu di kembangkan berdasar pada riset pada pria.

Menurut pakar nutrisi serta fisiologi latihan, Stacy Sims Ph. D., Wanita mempunyai resiko alami masalah gastrointestinal saat berolahraga lima kali semakin besar di banding pria.

” Misal gangguannya sebagaimana kembung, masuk angin, atau diare. ” Wanita juga lebih condong alami kelelahan serta serangan panas, ” tuturnya.

Masalah itu berkenaan dengan volume darah. Untuk melindungi kesehatan badan, volume darah mesti terus dijaga tinggi.

Pada saat hormon estrogen serta progesteron tinggi sebagaimana waktu saat PMS, seseorang wanita kehilangan seputar 8 % plasma darah. Progesteron yang tinggi dapat juga menambah suhu badan sampai seputar 17 Celcius. Hal semacam ini kurangi toleransi badannya pada panas serta bikin wanita itu lebih cepat capek.

Diluar itu, kandungan sodium juga mempunyai peran utama. Alasannya, sodium menolong transportasi air ke darah. Kandungan progesteron yang bertambah melawan peranan hormon sebagaimana aldosteron yang menghasilkan sodium. Mengakibatkan sodium yang dibuang dari badan makin banyak. Mengkonsumsi pil KB juga tingkatkan jumlah estrogen serta progesteron sampai 6-8 kali lipat!

Menurut Sims, fluktuasi hormon itu bisa diantisipasi dengan hidrasi serta makanan yang pas. Di banding pria, wanita lebih memerlukan banyak sodium, potasium (berbarengan sodium menolong mengalirkan air ke darah), serta gula yang lain.

Gula sebagaimana glukosa serta sukrosa paling gampang diolah badan, sedang fruktosa condong mengakibatkan kembung lantaran wanita lebih susah memprosesnya.

Awalilah rutinitas minum saat sebelum berolahraga. ” Coba menghidrasi badan saat sebelum latihan. Untuk latihan yang berat, prehidrasi sangatlah bermanfaat untuk melindungi stabilitas kandungan sodium pada badan, ” kata Sims. Tetaplah mengkonsumsi cairan sepanjang latihan. American College of Sports Medicine merekomendasikan untuk minum sejumlah 80-230 cc air tiap-tiap 15-20 menit untuk berolahraga yang lebih lama dari 1 jam.

About Alat Bekam Murah

Admin AlatBekamMurah.Com HP : +6289671686027, BB : 2bc076b7

Check Also

Bahaya Kekenyangan

Berapakah kali Anda makan terlalu berlebih sampai terasa perut Anda penuh serta kekenyangan? Rutinitas makan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Halo, klik salah satu CS di bawah untuk menghubungi kami

Klik utk chat via WhatsApp
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.